CEK FAKTA: Makin Panas! Ganjar Pranowo Gandeng Mahfud MD Pada Pilpres 2024 Mendatang

Ada sebuah video yang beredar jika Ganjar Pranowo dikabarkan menggandeng Mahfud MD untuk pemilu presiden 2024 mendatang. Kabar politik ini pun segera membuat panas kontestasi yang akan datang.

Ehsa Nagara
Jum'at, 26 Mei 2023 | 20:05 WIB
CEK FAKTA: Makin Panas! Ganjar Pranowo Gandeng Mahfud MD Pada Pilpres 2024 Mendatang
Potret Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming. (Instagram @ganjar_pranowo)

SUARA BANDUNG BARAT - Pagelaran pemilu presiden (pilpres) 2024 mendatang dikabarkan semakin panas dengan banyaknya tokoh nasional yang turut terlibat.

Kabar terbaru menyatakan jika Ganjar Pranowo menggandeng Mahfud MD untuk pilpres 2024 mendatang.

Kabar tersebut dibagikan oleh salah satu kanal YouTube SUARA DEMOKRASI dengan narasi Ganjar Pranowo menggandeng Mahfud MD untuk pemilihan presiden sebagaimana kami kutip pada Jumat (26/5/2023).

Meskipun hingga detik ini, kabar politik ini belum dapat dipastikan kebenarannya.

Baca Juga:Sepulang dari Thailand, Kok Wajah Deddy Corbuzier Berubah Banget Nah Lho...

Mengingat hasil penelusuran yang dilakukan tim Suara Bandung Barat memperlihatkan jika klaim tersebut tidak benar.

Selain itu, kabar dari media arus utama juga belum mengabarkan tentang informasi ini. Karena dari ketiga bakal calon presiden yang digadang-gadang akan melanggeng pada pilpres 2024 ternyata belum memberikan nama bakal calon presidennya.

Sedangkan untuk sampul video pada unggahan tersebut juga ternyata telah melewati fase rekayasa digital atau editan. 

Terlebih, salah satu video yang termuat dalam unggahan tersebut ternyata milik Tribun Pantura dengan judul video, "Mahfud MD Temui Ganjar Pranowo di Rumah DInas Gubernur Jateng".

Maka berdasarkan uraian ini dapat disimpulkan jika video tersebut dapat dipastikan hoaks dan mengandung informasi yang menyesatkan. (*)

Hiburan

Terkini

Pemkab Bandung Barat melaksanakan seleksi terbuka unutk mengisi empat JPTP yang kosong di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bandung Barat

Berita | 08:22 WIB

Video berdurasi 45 detik yang memperlihatkan aksi diduga bullying, viral di media sosial dan pelaku mendapat kecaman keras dari warganet

Berita | 16:01 WIB

Kemampuan calistung siswa PAUD tidak menjadi syarat peserta didik masuk ke jenjang SD. hal tersebut mendapat dukungan penuh dari bunda PAUD KBB

Berita | 13:19 WIB

Sosok Ketiga adalah film drama horor yang mengisahkan tentang persahabatan dua wanita yang harus berbagi suami. Meskipun rumah tangga mereka awalnya harmonis, namun konflik dan rasa cemburu tetap ada.

Hiburan | 12:09 WIB

Satu rumah terancam longsor susulan di Kampung Pasirmanggu, Desa Cipada, Cikalongwetan terancam longsor susulan

Berita | 12:04 WIB

Sinopsis & Review The Good Bad Mother (2023). Kisah hidup Jin Young Soon berubah setelah suaminya yang meninggal secara tiba-tiba dalam keadaan mencurigakan. Meskipun sedang hamil besar, Young Soon tetap bertekad untuk melanjutkan hidupnya.

Hiburan | 11:50 WIB

Satu rumah mengalami rusak sedang dan satu rumah lainnya terancam lantaran diterjang longsor

Berita | 11:31 WIB

Penyanyi Putri Ariani, seorang penyandang disabilitas tunanetra, berhasil mencuri perhatian juri Simon Cowell saat tampil di panggung America's Got Talent dan bahkan berhasil mendapatkan Golden Buzzer!Putri Ariani diundang oleh Simon Cowell untuk mengikuti audisi di America's Got Talent.

Hiburan | 06:56 WIB

Para penggemar film horor Insidious dapat menantikan kehadiran film terbaru dalam franchise ini, yaitu Insidious 5: The Red Door. Film ini kabarnya akan menjadi penutup perjalanan film-film Insidious. Trailer baru untuk film ini telah dirilis oleh James Wan.

Hiburan | 06:27 WIB

Penyanyi Indonesia, Putri Ariani yang menyandang tunanetra berhasil menciptakan keajaiban di panggung America's Got Talent. Putri Ariani ini berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari juri Simon Cowell yang membuka jalan menuju semifinal AGT 2023.

Hiburan | 22:49 WIB

Rapat koordinasi Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU.

Metropolitan | 06:52 WIB

"Ini makanya mereka ini dilatih yang mau pelatihan, biar mampu mendapatkan keahlian buat bekerja atau usaha," kata Heru.

Metropolitan | 00:42 WIB

Ditreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Auliansyah Lubis merinci ada 15 korban yang diselamatkan di sebuah rumah penampungan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Rabu (7/6/2023).

Metropolitan | 21:32 WIB

"Jadi tiang-tiang Stasiun LRT Velodrome menjadi tersangka terjadinya banjir," ujar Taufik.

Metropolitan | 21:24 WIB

Penjabat Gubernur DKI Heru Budi Hartono mengaku bakal fokus mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) setelah Jakarta tak lagi menjadi ibu kota.

Metropolitan | 19:27 WIB

Setelah curhatan Lolly tersebut menjadi viral, Nikita diduga telah terbang ke Eropa untuk menemui putrinya.

Gosip | 11:01 WIB

Baim Wong harus menelan pil pahit karena niat berangkat haji harus batal.

Gosip | 10:55 WIB

Lolly kesal Mail, asisten Nikita Mirzani ikut nimbrung masalahnya dengan sang ibu, karena menyebarkan informasi tak benar.

Gosip | 10:35 WIB

Nursyah sampai sekarang belum merestui pernikahan Indah Pertamasari dengan Arie Kriting.

Gosip | 10:22 WIB

Asisten Nikita Mirzani terang-terangan menyebut Lolly sebagai anak kurang ajar dan perilakunya sudah keterlaluan.

Gosip | 09:54 WIB
Tampilkan lebih banyak