Sempat Mengira Gangguan Jantung, Ternyata Begini Gejala Awal Nunung Mengidap Kanker Payudara

Komedian Nunung baru-baru ini memberi tahu bahwa dirinya terkena kanker payudara yang membuat warganet terkejut, begini awal mula Nunung Srimulat mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit kanker payudara.

Diki Ardiansyah
Kamis, 11 Mei 2023 | 17:01 WIB
Sempat Mengira Gangguan Jantung, Ternyata Begini Gejala Awal Nunung Mengidap Kanker Payudara
Nunung Srimulat menceritakan gejala awal dirinya terkena kanker payudara. (YouTube/TAULANY TV)

SuaraBandungBarat.id - Komedian Nunung baru-baru ini memberi tahu bahwa dirinya terkena kanker payudara yang membuat warganet terkejut, begini awal mula Nunung Srimulat mengetahui bahwa dirinya mengidap penyakit kanker payudara.

Nunung menceritakan awalnya dia sering mengalami batuk berdahak serta merasa seperti masuk angin dan nyeri di bagian dada. Ia mempunyai firasat bahwa jantung di dalam tubuhnya terganggu, namun setelah melakukan medical chek up ke dokter jantungnya baik-baik saja.

" Jadi gini, awal mulanya aku sering batuk berdahak  kaya orang masuk angin, dan dibagian dada sering terasa sakit lalu aku kerok. Yang mencurigakan jangan-jangan jantung, terus aku periksa jantung komplit. Ternyata ngga ada apa-apa, jantung bagus, " jelas Nunung dikutip bandungbarat.suara.com dari channel Youtube Need A Talk, Kamis, (11/05/2023).

Pentolan grup lawak Srimulat ini mengaku sudah merassakan gejala tersebut selama lima bulan yang lalu, namun baru bulan Februari ia berkonsultasi dan memeriksa kesehatannya ke dokter.

Baca Juga:Terungkap Alasan Nunung Masih Tampil di Layar Kaca Meski Kanker Payudara Bersarang di Tubuhnya

" Suatu saat udah lima bulan yang lalu, bulan Februari aku baru ke dokter. Tiba-tiba aku ngeraba bagian dada, ditemukan kaya benjolan kecil. Tapi dalam hati aku udah ngerasa kena ( kanker payudara ), " ungkapnya.
Nunung mengaku bahwa genetik kanker di keluarganya cukup tinggi, mulai dari orang tua, kakak, sampai tantenya mempunyai kanker.

" Karena memang genetik kanker di keluargaku itu tinggi sekali, dari background orang tua, kakak, tante semua ada. Tapi aku masih positif thinking selama lima bulan itu, ngga cerita ke siapa-siapa, " bebernya.

" Terus aku tanya ke kaka tentang benjolan kanker payudara, lalu dia ngejawab bahwa benjolan kanker itu bergerak-gerak. Sedangkan benjolan yang ada di aku itu ngga gerak, terus aku jujur ke kaka dan disuruh untuk periksa ke dokter. " tandasnya. (*)

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Hiburan

Terkini

Tampilkan lebih banyak