Ikhtiar Sehat! Ramuan Herbal ini Ternyata Bisa Obati Gagal Ginjal

Simak penjelasan lengkap dan resep ramuan herbal yang bisa sembuhkan anda dari penyakit gagal ginjal.

Fikri Azhari
Kamis, 23 Maret 2023 | 06:06 WIB
Ikhtiar Sehat! Ramuan Herbal ini Ternyata Bisa Obati Gagal Ginjal
Ilustrasi ramuan herbal, Dokter Zaidul Akbar sebut ramuan ini bisa atasa gagal ginjal. (Pexels/Anna Pou)

SuaraBandungBarat.id - Bagi anda yang sedang mengidap penyakit gagal ginjal atau ada kerabat yang mengalaminya, mulai coba minum ramuan herbal yang disarankan dr. Zaidul Akbar. 

Ginjal adalah organ vital dalam tubuh manusia, perannya bagi tubuh tentu sangat penting. Jika ginjal anda alami gangguan, tentu sangat berpengaruh pada cara kerja dan kesehatan tubuh anda.   

Salah satu contoh gangguan pada ginjal adalah penyakit gagal ginjal. dr Zaidul Akbar menjelaskan dengan obat berbahan alami yang ia resepkan pasien penyakit gagal ginjal diyakini akan punya metode lain cuci darah.

Lalu, Apa saja bahan alami yang bisa dijadikan obat penyakit gagal ginjal menurut dr. Zaidul Akbar. Berikut adalah penjelasannya untuk anda.

Baca Juga:Masyarakat Kota Bandung Kepincut oleh Tampilan dan Fitur Mitsubishi XFC Concept

“Akar alang-alang, kumis kucing, daun sukun, jahe sama seledri, buat cuci darah gagal ginjal,” tutur dokter Zaidul Akbar seperti dilansir dari kanal YouTube Sehat Sunnah pada Senin 22 Maret 2023.

Lima bahan alami tersebut hanya perlu diseduh dengan air hangat. Seduh lima bahan alami ini seperti membuat teh.

“Dibikin kaya teh aja, dicampurin, dalam jumlah yang tidak usah banyak-banyak,” tambah dr. Zaidul Akbar.

Sebagai informasi, penyakit gagal ginjal yakni dimana kondisi salah satu atau kedua ginjalnya tidak dapat berfungsi dengan baik.

Gagal ginjal sebenarnya kompleks sekali pengobatannya, setahu saya harus dicari tahu dulu masalahnya dimana, bisa jadi underlying-nya karena hipertensi atau diabets, kalau sudah kasus berat seperti ini, saya sarankan cari herbalist yang bisa intensif menerapinya,” paparnya.

Baca Juga:Puasa Ramadhan Sehatkan Tubuh, Mitos atau Fakta? Simak Penjelasan Dokter Zaidul Akbar, nih!

Salah satu penyebab gagal ginjal adalah dari makanan yang dikonsumsi sehari-hari, kata dokter Zaidul Akbar.

"Ya makanan, terutama makanan yang tinggi kalori, tinggi gula, yang akhirnya menganggu ginjal," ujarnya.(*)

Hiburan

Terkini

Sebanyak 8 dari 9 fraksi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menolak proporsional tertutup yang disebut-sebut akan disahkan Mahkamah Konsitusi (MK) atas tuntutan perubahan dari proporsional terbuka. Berikut ulasannya.

Berita | 21:17 WIB

Ungkapkan sempat nagis dan tidak tidur hingga tiga hari lamanya, Nikita Mirzani yakin bahwa suatu saat nanti Loli pasti akan kembali kepadanya.

Hiburan | 19:11 WIB

Alami kisruh rumah tangga dengan Virgoun, Inara Rusli dikabarkan dekat dengan seorang vokalis band hingga dijodohkan. Terkait kabar tersebut, Ustaz Derry Sulaiman berikan tanggapan hingga jelaskan soal perceraian yang yang belakangan ini banyak terjadi.

Hiburan | 17:46 WIB

Pada Ikatan Cinta malam ini Selasa (30/5/2023) Anda akan menyaksikan keseruan cerita Ikatan Cinta yang sayang jika sampai terlewatkan, maka dari itu di mana saja Anda berada, tetap saksikan sinetron Ikatan Cinta RCTI.

Hiburan | 17:18 WIB

Selebgram cantik tanah air ini menganggap bahwa keperawanan tidal lagi penting. Ia sendiri sudah mengaku dirinya tidak lagi perawanan. Menurutnya yang terpenting adalah karakter dan value diri. Simak selengkapnya.

Hiburan | 15:25 WIB

Ada beberapa tips dan cara untuk menjaga agar mata tetap sehat. Terlebih jika sering menghabiskan waktu menatap layar handphone atau sejenisnya yang membuat mata sering merasa lelah.

Hiburan | 14:15 WIB

Video asusila yang diduga mirip Rebecca Klopper turut menyert nama sang mantan, Rizky Pahlevi yang diduga menyebarkan video tersebut. Tak terima kliennya dituduh menyebarkan video asusila, berikut adalah tanggapan kuasa hukumnya.

Berita | 14:10 WIB

Bermain game tidak selamanya negatif. Aktifitas bermain game memang kerap dianggap hanya membuang-buang waktu dan membuat kecanduan, tetapi ada juga lho manfaat bermain game juga. Berikut adalah manfaat bermain game bagi si anak.

Hiburan | 13:30 WIB

Melalui kuasa hukumnya, Sugeng Teguh Santoso, Rizky menampik tudingan memeras Rebecca dengan ancaman bakal menyebar video syur pada 2022 lalu.

Hiburan | 13:24 WIB

Beredar narasi yang menyebut jika Habib Bahar bin Smith ngamuk-ngamuk setelah gelar habibnya dicabut. Lantas, benarkah klaim narasi tersebut?.

Hiburan | 13:15 WIB

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka penyebab kecelakaan."

Metropolitan | 00:25 WIB

Saat itu terduga pelaku Sukron masih sempat meminta maaf, dan mau bertanggung jawab.

Metropolitan | 18:58 WIB

Di area UI, Beam Rover beroperasi pada pukul 05.0023.00 WIB.

Metropolitan | 18:00 WIB

Dengan dibentuknya Satgas Terpadu Penilaian Gedung dan Nongedung, diharapkan kita dapat bersama-sama mengurangi risiko gempa bumi," ujar Heru.

Metropolitan | 17:13 WIB

"Jadi dimasukkan ke dalam kotak, terus diikat di dalam kotak, di dalam kardus dibawa menggunakan motor, dibuang di TKP kedua (kolong Tol)."

Metropolitan | 16:35 WIB

Pakaian yang ditampilkan Stella Ou Yang tidak melulu bermerek atau berharga mahal.

Gosip | 01:38 WIB

Indra Bekti dan Aldilla Jelita masih butuh waktu introspeksi diri sebelum membicarakan kemungkinan rujuk.

Gosip | 23:10 WIB

Inara Rusli menyebut nafkah yang diberikan Virgoun tidak mencukupi segala kebutuhan tiga anaknya.

Gosip | 23:08 WIB

Lesti Kejora ngaku tak tahu harga mirophone-nya yang membuat Ahmad Dhani penasaran karena dibelikan Rizky Billar.

Gosip | 22:51 WIB

Putri Anne dikabarkan telah menemukan hasil tes kehamilan Amanda Manopo di dompet suaminya, Arya Saloka.

Gosip | 22:42 WIB
Tampilkan lebih banyak