Scroll untuk membaca artikel
Jum'at, 17 Maret 2023 | 13:16 WIB

Menjelang Wafatnya, Nani Wijaya Sempat Tersenyum dan Melambaikan Tangan pada Anak-Cucu

N. Farkhan
Menjelang Wafatnya, Nani Wijaya Sempat Tersenyum dan Melambaikan Tangan pada Anak-Cucu
Potret Nani Wijaya, artis senior yang meninggal dunia. (Tangkap layar Instagram Rieke Diah Pitaloka)

SuaraBandungBarat.id – Kabar duka datang dari keluarga Nani Wijaya, aktris senior dan legendaris Indonesia itu wafat sekitar pukul 03.28 WIB dini hari, Kamis (16/03/2023) di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.
 
Beliau menghembuskan napas terakhir pada usia 79 tahun akibat penyakit komplikasi dan demensia.
 
Menurut penuturan sang putri, Nina Kartika, keluarga membawa Nani Wijaya ke rumah sakit lantas memasuki ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) agar memperoleh penanganan medis lebih lanjut karena mengalami sesak napas pada malam hari sebelum kepergiannya.
 
Usai diberi penanganan medis, Nani ditempatkan di ruang ICU agar kondisi kesehatannya dapat dipantau lebih lanjut.
 
“Karena kita sudah pakai oksigen tapi belum juga bisa membantu, akhirnya kami sepakat untuk membawa ke rumah sakit,” terang Nina.
 
Sebelumnya, Nani sempat dipasang ventilator selama 10 hari karena kesulitan bernapas, lalu kondisinya kian memburuk sebelum akhirnya meninggal dunia.
 
Detik-detik terakhir sebelum wafatnya, Nani terseyum dan melambaikan tangan pada sanak saudara yang berkumpul di sekitarnya.
 
Kini, Nani Wijaya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Babakan Madang, Kabupaten Bogor Jawa Barat, pada Kamis (16/03/2023) siang.
 
Selama kariernya di dunia hiburan tanah air, dari seluruh karakter dan karya yang telah dihasilkan, yang paling melekat dalam ingatan masyarakat Indonesia adalah perannya sebagai Emak Eti dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri.
 
Selain itu, Nani Wijaya pernah memerankan sejumlah film lain seperti R.A Kartini (1982) dan Di Balik Tjahaha Gemerlap (1966).
 
Rupanya Nani Wijaya juga pernah melanglang ke dunia musik bahkan mengeluarkan 2 album yamg diberi judul ”Bintang & Lagu : 1000 Langkah” dan ”Bintang & Lagu : Mimpi” bersama dengan Alwi dengan iringan Orkes Zaenal Combo yang dipimpin oleh Zaenal Arifin di bawah label rekaman Bali Record bekerjasama dengan Remaco Record.(*)
 
Sumber: Instagram @Irama Nusantara

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Hiburan

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda