Scroll untuk membaca artikel
Kamis, 16 Maret 2023 | 15:21 WIB

CEK FAKTA: Detik-detik Pemakaman Ferdy Sambo Sebentar Lagi, Benarkah?

Reres
CEK FAKTA: Detik-detik Pemakaman Ferdy Sambo Sebentar Lagi, Benarkah?
CEK FAKTA: Detik-detik Pemakaman Ferdy Sambo Sebentar Lagi, Benarkah? (Suara.com)

SuaraBandungBarat.id - Baru-baru ini, muncul kabar misterius seputar pemakaman Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo adalah seorang terdakwa yang dihukum mati atas tuduhan terlibat dalam dua kasus pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Saat ini, Ferdy sedang mengajukan banding atas vonis tersebut.

Menurut Pejabat Humas PT Jakarta Binsar Pamopo Pakpahan, berkas banding Ferdy Sambo dan tiga terdakwa lainnya sedang dipelajari oleh majelis hakim. Keputusan akan dibacakan pada sidang terbuka pada tanggal 12 April 2023.

Namun, ada kabar terbaru yang menyebutkan bahwa Ferdy Sambo telah meninggal dunia dan pemakamannya menimbulkan misteri. Pemilik saluran YouTube "ASIK GOSIB" mengklaim bahwa video tentang pemakaman tersebut sudah ditonton oleh 172 ribu orang.

Baca Juga:CEK FAKTA: Eksekusi Tertutup Ferdy Sambo Disaksikan Keluarga Brigadir J, Jokowi, hingga Kapolri

Namun, setelah menonton video tersebut selama 5 menit 37 detik, tidak ada informasi yang dapat dipercayai tentang prosesi pemakaman Ferdy Sambo. Oleh karena itu, klaim tersebut harus dipertanyakan kebenarannya dan tidak dapat dipercaya.

Kita harus menjadi konsumen informasi yang lebih selektif dan memverifikasi informasi sebelum mempercayainya dan membagikannya kepada orang lain. Hal ini dapat membantu mengurangi penyebaran hoaks yang merugikan banyak pihak dan menjaga keamanan informasi yang kita terima dan bagikan.(*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Daerah

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda