Scroll untuk membaca artikel
Rabu, 08 Februari 2023 | 09:26 WIB

Ngeri! Hati-Hati Bagi Perempuan Ada Beberapa Jenis Penyakit Miss V Yang Dapat Menyerang Akibat Tidak Menjaga Area Tersebut

Diki Ardiansyah
Ngeri! Hati-Hati Bagi Perempuan Ada Beberapa Jenis Penyakit Miss V Yang Dapat Menyerang Akibat Tidak Menjaga Area Tersebut
Ngeri! Hati-Hati Bagi Perempuan Ada Beberapa Jenis Penyakit Miss V Yang Dapat Menyerang Akibat Tidak Menjaga Area Tersebut  (Pixabay/silviarita)

SuaraBandungBarat.id - Miss V (Vagina) merupakan organ intim dari perempuan yang harus dijaga kesehatannya agar terhindar dari berbagai penyakit yang bisa menjangkit organ tersebut. Namun, banyak perempuan yang secara tidak teratur melakukan perawatan terhadap bagian organ Miss V. Berikut ini beberapa macam penyakit serta penyebabnya yang bisa menjangkit Miss V jika tidak dijaga kebersihan area tersebut.

Berikut adalah beberapa penyakit miss V beserta penyebabnya yang telah kami rangkum dari berbagai sumber, diantaranya :

1. Infeksi jamur

Infeksi jamur dapat menyebabkan gatal, kemerahan, dan bintik-bintik merah pada miss V. Infeksi ini dapat disebabkan oleh kondisi lingkungan yang lembap dan kuman Candida albicans.

Baca Juga:9 Tips Menjaga Kesehatan Miss V Agar Terhindar Dari Penyakit, Nomor 3 Sering Diabaikan Para Perempuan

2. Herpes genitalis

Herpes genitalis adalah infeksi menular seksual yang dapat menyebabkan luka dan gatal pada miss V. Virus herpes simpleks adalah penyebab utama dari herpes genitalis.

3. Kehamilan ektopik

Kehamilan ektopik adalah kondisi di mana embrio tumbuh di luar rahim, dan dapat menyebabkan nyeri pada miss V.

4. Kanker vulva

Baca Juga:Ternyata, Tak Hanya Jago Urusan Hubungan Suami Istri, Ini Dia Deretan Bukti Dokter Boyke Juga Jago Akting!

Kanker vulva adalah kondisi yang jarang terjadi, tetapi dapat menyebabkan perubahan pada kulit dan jaringan pada miss V. Faktor risiko termasuk usia lanjut, paparan terhadap asap rokok, dan paparan terhadap HPV.

5. Sindrom vulvodynia

Sindrom vulvodynia adalah kondisi di mana ada rasa sakit atau nyeri pada miss V tanpa adanya tanda-tanda infeksi atau masalah lain.

6. Infeksi bakteri

Infeksi bakteri seperti bacterial vaginosis dapat menyebabkan keputihan, gatal, dan rasa tidak nyaman pada miss V.

7. Dermatitis

Dermatitis adalah kondisi peradangan kulit yang dapat menyebabkan gatal, kemerahan, dan bintik-bintik merah pada miss V.

8. Paparan terhadap produk-produk kimia

Paparan terhadap produk-produk kimia seperti sabun, deterjen, atau produk untuk membersihkan miss V dapat menyebabkan iritasi dan peradangan.

9. Infeksi seksual

Infeksi seksual seperti gonore atau klamidia dapat menyebabkan peradangan, keputihan, dan nyeri pada miss V.


Ini hanya beberapa dari banyak penyakit yang dapat mempengaruhi kesehatan miss V. Sebaiknya konsultasikan dengan dokter Anda jika mengalami masalah pada miss V, untuk memastikan diagnosa dan pengobatan yang tepat. (*)

Berita Terkait

Tag

terpopuler

Hiburan

Terkini

Loading...
Load More
Ikuti Kami

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda