Ketahuan Mesum di KRL, Ini Sanksi Tegas yang Bikin Dua Penumpang Tersebut Tidak akan Bisa Naik Kereta Lagi

Dua penumpang KRL yang ketahuan mesum diberikan sanksi tegas hingga tidak akan diperbolehkan lagi naik kereta.

Pertiwi
Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:51 WIB
Ketahuan Mesum di KRL, Ini Sanksi Tegas yang Bikin Dua Penumpang Tersebut Tidak akan Bisa Naik Kereta Lagi
Salah satu moda transportasi di Jakarta, KRL commuter Line. (pmjnews.com)

SuaraBandungBarat.id - Dua penumpang kereta rel listrik (KRL) yang ketahuan mesum belakangan ini sempat viral di media sosial.

Menanggapi kasus tersebut, PT KAI Commuter menyikapi dengan serius dugaan tindak asusila yang dilakukan sepasang muda mudi ini.

External Relations & Corporate Image Care Manager KAI Commuter, Leza Arlan mengungkapkan bahwa pihaknya menyayangkan adanya perbuatan kedua orang tersebut.

Menurutnya, perbuatan tersebut bertentangan dengan hukum, apalagi dilakukan di area umum seperti transportasi publik ini.

Baca Juga:5 Negara Paling Terisolir di Dunia, dari Tuvalu hingga Korea Utara

"Tindakan tersebut tidak dibenarkan, melanggar norma dan bertentangan dengan hukum apalagi dilakukan transportasi publik merupakan mobilisasi banyak orang," ungkap Leza yang dikutp dari pmjnews.com pada Jumat (6/1/2022).

Menurutnya juga, pihak KAI Commuter masih melakukan penyelidikan terkait kapan dan saat tujuan kemana kejadian tersebut terjadi.

Meski demikian, KAI Commuter memberikan sanksi tegas dengan memasukan pelaku ke dalam data base sistem CCTV Analytic.

Dengan begitu, apabila pelaku akan menggunakan commuter lagi, maka akan terdeteksi dan tidak diperbolehkan untuk naik.

"Dari hasil video rekaman tersebut, KAI Commuter akan memasukkan pelaku ke dalam data base sistem CCTV Analytic. Sehingga bilamana pelaku akan menggunakan commuter kembali, akan terdeteksi oleh sistem maka pelaku akan dilarang naik commuter line," tuturnya.

Baca Juga:Sering Dianggap Nakal, 4 Kebiasaan ini Justru Tanda Anak Pintar!

Lebih lanjut Leza menghimbau dan meminta partisipasi masyarakat untuk bersama-sama mencegah hal tersebut terjadi lagi.

Apabila terulang, maka bisa langsung melaporkan kepada petugas jika melihat kejadian seperti dalam video yang kini sudah beredar secara luas.

"Kami menghimbau kepada seluruh pengguna untuk tetap memperhatikan kondisi sekitar, segera laporkan apabila melihat hal-hal yang mencurigakan baik di dalam commuter line atau stasiun, dapat juga melalui contact center 121," imbuhnya.(*)

Sumber: pmjnews.com

Berita

Terkini

Konfederasi Sepakbola Asia telah mengumumkan beberapa nama stadion yang akan digunakan menjadi venue Piala Asia Qatar mendatang. Lantas, di stadion manakah Indonesia akan berlaga pada gelaran Piala Asia mendatang?.

Olahraga | 21:45 WIB

Dilansir dari Youtube Target Artis, bahwa Najwa Shihab membongkar pesan terakhir Agnez Monica hingga air mata Bunga Citra Lestari (BCL) tumpah saat berada di pemakaman Agnez Monica. Setelah ditelusuri, tak ada pernyataan seperti itu, artinya informasi tersebut hoaks.

Hiburan | 21:25 WIB

Dilansir dari Youtube Bang Jono, bahwa Amanda Manopo mengomentari perceraian Arya Saloka Dengan Putri Anne. Setelah ditelusuri, tak ada pernyataan seperti itu, artinya informasi tersebut hoaks.

Hiburan | 21:21 WIB

Dilansir dari Youtube Seleb Viral, bahwa Ahmad Dhani meninggal dunia pada sore hari dengan kondisi yang mengenaskan. Setelah ditelusuri, tak ada pernyataan seperti itu, artinya informasi tersebut hoaks.

Hiburan | 21:16 WIB

Belakangan ini sempat muncul isu bahwa Agnes Monica meninggal dunia di Amerika karena diserang orang tak dikenal. Menurutnya, justru semua isu tentang dirinya meninggal itu berarti sebaliknya dan akan berumur panjang.

Hiburan | 21:12 WIB

Di mana saja Anda berada, tetap saksikan keseruan cerita Ikatan Cinta malam ini, Senin (29/5/2023) melalui link streaming yang sudah disediakan.

Hiburan | 20:56 WIB

Penampilan menjadi salah satu faktor penting, apalagi bagi para selebritas. Berikut ternyata segini biaya perawatan kecantikan Amanda Manopo agar memiliki wajah yang glowing.

Hiburan | 20:55 WIB

Film Jin Khodam ternyata banyak mendapat sorotan positif dari para penikmat film. Jin Khodam sendiri adalah film besutan sutradara Dedy Mercy dan dibintangi oleh Boy Hamzah. Berikut adalah review filmnya.

Hiburan | 20:30 WIB

Belakangan viral tentang Inara Rusli yang memutuskan untuk membuka cadar karena darurat untuk menghidupi kehidupannya. Hal ini pun mencuatkan persoalan tentang bagaimana hukum wanita yang membuka cadar. Berikut adalah penjelasan Buya Yahya.

Hiburan | 20:11 WIB

Berikut adalah manfaat yang akan diterima oleh pasangan suami istri dalam melakukan hubungan intim.

Hiburan | 19:59 WIB

"Alhamdulillah Pemprov DKI sudah melakukan penyesuaian pergub, mengenai PPDB dan sudah diundangkan," ujar Syaefuloh.

Metropolitan | 21:25 WIB

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan, peristiwa tersebut terjadi saat rumah tersebut kosong, ditinggal penghuninya bekerja.

Metropolitan | 21:09 WIB

Pendataan KJP disebut kerap terkendala karena data tak sesuai dengan realita. Beberapa penerima didapati telah pindah alamat atau meninggal.

Metropolitan | 21:03 WIB

JLNT warisan Ahok ketika menjadi Gubernur DKI Jakarta menjadi mangkrak. Berikut ini sejarah JLNT tersebut.

Metropolitan | 19:17 WIB

BPK mengungkap ada temuan yang didiamkan Pemprov DKI sejak 18 tahun silam atau pada masa kedua kepemimpinan Gubernur Sutiyoso.

Metropolitan | 17:51 WIB

Cinta Laura tampil memukau dalam balutan gaun yang terinspirasi dari cerita rakyat Indonesia.

Gosip | 21:45 WIB

Thumbnail video berdurasi lima menit 28 detik tersebut menampilkan gambar Inara Rusli dan Ariel NOAH yang bersebelahan.

Gosip | 21:26 WIB

Lucinta Luna kembali menjadi sorotan publik setelah foto telanjang memperlihatkan bagian dada yang hanya ditutupi selembar kain.

Gosip | 21:15 WIB

Bebi Silvana sempat minggat dari rumah Opick dengan membawa anak-anak.

Gosip | 21:08 WIB

Warganet curiga Lolly dan Antonio Dedola saling memiliki rasa, karena terlihat bahagia ketika live Instagram bersama.

Gosip | 20:36 WIB
Tampilkan lebih banyak