Baim Wong Ngeprank di Kantor Polisi, Berbuntut Pelaporan Sahabat Polisi

Raffi Ahmad sempat menelepon Baim Wong sebelum rilisnya video permintaan maaf atas pembuatan konten prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Raffi Ahmad saat membawakan acara FYP di Trans7 pada Selasa (4/10/2022).

Ridwan Mubarok
Selasa, 04 Oktober 2022 | 22:15 WIB
Baim Wong Ngeprank di Kantor Polisi, Berbuntut Pelaporan Sahabat Polisi
Ekspresi Baim Wong Saat Klarifikasi. (Suara.com/ Instagram/baimwong)

SuaraBandungBarat.id - Maksud ngeprank polisi di Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan untuk kepentingan konten, Baim Wong dan Istri Paula Verhoeven justru terancam pidana.

Sebelumnya Baim bermaksud membuat konten kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polsek tersebut.  Namun ia lupa bahwa Kantor Polisi adalah instansi milik pemerintah yang tidak dibenarkan membuat konten, apalagi konten yang tidak ada hubungannya dengan pelayanan publik.

Berikutnya, Raffi Ahmad sempat menelepon Baim Wong sebelum rilisnya video permintaan maaf atas pembuatan konten prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Raffi Ahmad saat membawakan acara FYP di Trans7 pada Selasa (4/10/2022).

"Aku kemarin sempet nelpon. Jadi sebelum permintaan maaf dirilis kan kita meeting, pas lagi makan aku telpon (Baim)," kata Raffi Ahmad.

Baca Juga:Carlos Alcaraz Tersingkir di Babak Pertama Astana Open

Ketika menelepon, Raffi Ahmad menanyakan apa yang terjadi pada Baim Wong dan Paula Verhoeven hingga banyak yang mengkritiknya di media sosial. Tanpa menjawab kondisinya terlebih dahulu, Baim Wong langsung mengakui kesalahannya kepada Raffi Ahmad.

"Ya udah, apa pun gue yang salah. Emang gua kurang peka," ungkap Raffi Ahmad, menirukan jawaban Baim Wong.

Lalu, Baim Wong menjelaskan lebih jauh bahwa maksudnya bukan untuk melakukan hal buruk. Sebab, ia merasa sudah mengenal para personil polisi di polsek Kebayoran Lama layaknya teman sendiri.

Personil polisi tersebut telah membantunya dalam kasus maling motor di rumahnya. Namun, hal yang dilupakan Baim Wong adalah bahwa mereka termasuk dalam instansi pemerintah.

"Gue sama sekali nggak ada niat gimana-gimana. Tapi apa pun, udah lah gua salah, ini pelajaran buat gua. Gua langsung minta maaf," kata  Raffi Ahmad masih mengulang pernyataan Baim Wong.

Baca Juga:Jelang G20, Kepala BNPB Tegaskan Kesiapan Hadapi Potensi Bencana di Bali

Satu hingga dua jam setelah menelepon Raffi Ahmad, Baim Wong mengungah video permintaan maaf di media sosialnya pada Senin (3/10/2022).

Baim Wong Dilaporkan ke Polisi

Baim Wong dilaporkan ke polisi. Ia diduga telah melakukan pembodohan publik ulah konten prank KDRT nya dengan Paula.

Laporan tersebut masuk ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan nomor laporan: LP/B/2386/X/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL. Baim Wong dilaporkan oleh Sahabat Polisi Indonesia (SPI) dengan Pasal 202 KUHP tentang laporan palsu.

“Hari ini kita melaporkan Saudara Baim Wong dan Paula karena terjadi prabo atau pembodohan masyarakat, sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri,” kata Ditektur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia, Tengku Zanzabella, di Mapolres Jaksel,  Senin (3/10/2022).

Sumber : Suara.com

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Hiburan

Terkini

Tampilkan lebih banyak